Telp 087733156777 :
Home » , » Menikmati Terapi Air Laut Karimunjawa

Menikmati Terapi Air Laut Karimunjawa

Yang menarik di Karimunjawa adalah dapat Menikmati Terapi Air Laut. Laut menyimpan berjuta kekayaan. Bukan hanya berupa terumbu karang dan ikan beraneka warna, juga rahasia kecantikan yang melatari mitos para putri duyung. Rahasia kecantikan dari laut itu, diungkap melalui thalassotherapy, yang berasal dari bahasa Yunani, thalasa, yang berarti laut. Dalam praktiknya, terapi ini menggunakan air laut serta material laut lainnya, termasuk pasir, lumpur, dan rumput laut.
Terapi ini juga dipercaya bisa membuat kulit lebih bercahaya dan menghilangkan selulit. Sejak dulu laut dipercaya memberikan manfaat positif bagi kecantikan kulit karena mampu membuka pori-pori dan menarik kotoran di dalamnya, meninggalkan kulit yang bersih, dan halus di bawahnya. Awalnya, thalassotherapy berkembang di pesisir Inggris dan Prancis sekitar abad ke-19.Terapi ini juga telah dilakukan bangsa Mesir sejak 3000 tahun lalu. Mengadaptasi terapi yang telah berusia ribuan tahun tersebut, kini banyak hotel berbintang dan resor spa premium di seluruh dunia yang menawarkan terapi air laut ini.
Penggemarnya pun menyebar luas,mulai di belahan bumi utara hingga selatan. Apa yang membuat thalassotherapy begitu menarik? Kandungan garam mineral dalam air laut, seperti magnesium, potasium, kalsium, sodium, dan iodium, mudah terserap ke dalam kulit, yang kemudian berfungsi mengikat kotoran dan radikal bebas dalam kulit, membuat kulit terasa lebih segar karena terbebas dari kotoran yang menyumbat.
Lainnya, garam-garam mineral tersebut juga mampu memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit terlihat lebih sehat. Manfaat air laut ini diamini peneliti dari Institut Teknologi Bandung, Dr Ir Nelson Sembiring M.Eng. Ia mengatakan Air laut justru kaya mineral, terutama kandungan magnesiumnya yang cukup tinggi. Lebih lanjut, Nelson menjelaskan bahwa magnesium, selain berguna bagi kesehatan, juga memiliki manfaat kecantikan karena mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak dapat dilakukan sabun biasa. Karenanya, garam-garam mineral ini banyak digunakan sebagai campuran air, pasta, dan lotion spa.

Terapi Air Laut Karimunjawa
Selain menyuguhkan keindahan laut nan memesona, Pulau Menjangan Kecil di perairan Karimun Jawa, Jawa Tengah, ternyata berpotensi menyembuhkan beragam penyakit. Konon, kandungan air laut di perairan tersebut mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Setelah 20 menit berlayar dari Pelabuhan Kartini Jepara, pengunjung akan diminta melakukan peregangan secukupnya sebelum mendekati pantai. Setelah peregangan, Anda hanya perlu mengambang sambil menikmati ayunan ombak.Percaya atau tidak, cara itu ampuh untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala sebelah dan pegal-pegal. Lebih jauh lagi, penyakit berat seperti stroke bisa disembuhkan jika rutin melakukan terapi tersebut

Air laut mengandung magnesium, potasium, kalsium sulfat, dan sodium. Air laut memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan kecantikan kulit. Saat berendam dalam air laut, ion dan mineral yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat, di antaranya: Melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melancarkan sistem pernapasan, meningkatkan produksi sel darah merah, menyehatkan dan menutrisi kulit tubuh sehingga lebih bercahaya. Karena itulah, mulai dikenal terapi air laut yang disebut Thallasotherapy, yang merangkum semua manfaat air laut dalam bentuk relaksasi, revitalisasi tubuh, sekaligus peremajaan kulit, karena memiliki kandungan lebih dari 80 jenis mineral, termasuk Magnesium, Kalium, Besi, Kalsium, Boron, Selenium & Zinc yang merupakan cairan isotonis yang dapat membantu menjaga keseimbangan reaksi metabolisme di dalam tubuh. Sari air laut alias nigari memang multikhasiat untuk menyehatkan jantung dan limbah garam itu mampu menambah kualitas kecantikan wanita. Tatsuya Kosaka meriset untuk membuktikannya, menurut hasil penelitian tersebut magnesium dalam sari air laut bisa membakar lemak dan mengeluarkan cairan tak berguna dalam tubuh. Menurut informasi di Jepang, kalangan muda mudi terutama remaja perempuan, katanya selalu membawa sari air laut, “Gunanya menjaga tubuh tetap langsing dan terhindar dari penyakit kolesterol walau memakan apa pun !!   Luar biasa bukan...??
Di Karimunjawa cukup dengan berendam dan rileksasi atau sambil berenang disamping melihat keindahan biota bawah laut kita telah melakukan terapi, menyenangkan bukan?

Judul: Menikmati Terapi Air Laut Karimunjawa; Ditulis oleh Paket Wisata Karimunjawa; Rating: 5 dari 5


Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Komitmen dan pelayanan serta keselamatan kami utamakan demi kenyamanan dan kesenangan anda sekalian.mengapa pelayanan kami yang terbaik, disamping kami memiliki orang-orang yang profesional, Kami bekerja sama sangat baik dengan penduduk setempat, koordinasi Tim kami yang kompak, ramah, dan bertanggung jawab
Share this article :

Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
customer service
PIN BB D9AEAF18
OFFICE : (0291) 4260109
M3: 085742588199 | TSEL: 082138172799

Visit Karimunjawa Jawa Tengah

Recommended Post

Contact Me Just by Mail or SMS

Terpopuler

 
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 Ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu Contact Tim Visi tKarimunjawa Hotline Office: (0291) 4260109 | 082138172799 | 085742588199 WA LINE
Support : Design by Creating Website
Copyright © 2011. Paket Wisata Karimunjawa Murah Tour Travel 500Rb Open Trip Harga Promo 2018 - All Rights Reserved
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu