24/7 Support number +62- 821 - 3817 - 2799

Syarat dan Ketentuan Booking Paket Wisata Tim Visit Karimunjawa

Syarat Ketentuan Booking Tim Visit Karimunjawa

1. Daftarkan data peserta dewasa (kirim Foto KTP/SIM/PASPORT) anak (foto KIA/KK/kartu pelajar) melalui Whatsapp di No. 0821-3817-2799/no WA Admin atau Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com
2. Pembayaran DP 50% dari paket yang telah di pilih atau di sepakati via transfer maupun datang langsung ke office Tim Visit Karimunjawa, Sisa pembayaran paket dibayarkan saat meeting point.
3. Konfirmasikan kepada kami via Email / Whasapp (bukti transfer), Telp/SMS apabila telah melakukan transfer.
4. Booking dinyatakan sah setelah DP terbukti terbayarkan dan semua akomodasi terkonfirmasi dan telah di infokan kepada customer
5. Peserta Open Trip (Join Trip) saat kegiatan wisata laut maupun darat akan digabung atau sharing bersama group yang telah bergabung kecuali kamar penginapan.
6. Peserta Private Trip (Private Tour) Saat kegiatan wisata laut maupun darat akan diselenggarakan secara private bersama guide yang telah ditentukan.
7. Peserta pindah jadwal (reschedule) atau Cancel maka DP / Uang Muka hangus (Express Bahari).
8. Batas usia peserta minimal 1 tahun maksimal 65 tahun dan dalam kondisi sehat.
9. Tidak mempunyai riwayat penyakit yang membahayakan bagi diri sendiri atau orang lain.
10. Pembatalan dikarenankan adanya gangguan di kapal penyebrangan, cuaca buruk, atau force majeure hanya ada pengembalian uang DP 100%, dikurangi biaya Admin.
11. Keterlambatan kepulangan dikarenakan adanya gangguan di kapal penyebrangan, cuaca buruk, atau hal lain maka biaya perpanjangan penginapan, makan, atau bentuk kerugian lain menjadi tanggungan peserta.
12. Peserta yang terlambat datang di meeting point dan ketinggalan kapal otomatis DP hangus.
13. Pembatalan dari pihak peserta, otomatis DP hangus atau jika pembatalan untuk pemesanan hotel maka dikenakan biaya cancel hotel.
14. Panitia berhak membatalkan trip dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu diluar kemampuan panitia, dan uang DP peserta akan dikembalikan 100%.
15. Pada waktu reservasi / booking paket di mohon menyertakan nama sesuai KTP (untuk penulisan nama di tiket dan asuransi ).
16. Peserta diwajibkan membawa kartu tanda pengenal (KTP) atau paspor digunakan pada waktu pengecekan tiket di darat dan di atas kapal.
17. Foto dokumentasi dari Tim Visit Karimunjawa hak publikasi dan komersil menjadi milik Tim Visit Karimunjawa, peserta hanya memiliki copy file tanpa hak komersil.
18. Pada saat penyelenggaraan Tour Paket Wisata Karimunjawa berlangsung atau menunggu proses kepulangan kemudian peserta menjalin kesepakatan dengan pihak lain dengan atau tanpa sengaja, maka tour akan dinyatakan selesai dan Info apapun tentang tiket penyeberangan kepulangan tidak akan dilayani.
19. Kami Tim Visit Karimunjawa tidak bertanggungjawab atas semua biaya dan kerugian (sesuatu yang telah dipesan seperti hotel dll, tiket transportasi kereta api, pesawat dll. ) yang diakibatkan oleh baik pembatalan/penundaan jadwal penyeberangan yang dilakukan oleh pihak berwenang atau cuaca buruk, bencana alam, demonstrasi, peperangan, kecelakaan di jalan/kemacetan, huru-hara, dan keterlambatan peserta yang diakibatkan oleh peserta sendiri ataupun sebab lain.

Ketentuan Paket yang menggunakan Kapal Ferry Siginjai

20. Segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan selama di kapal Ferry Siginjai menjadi tanggungjawab pengelola Kapal Ferry Siginjai.
21. Tiket Ferry Siginjai Ekonomi Non AC tempat duduk sifatnya bebas (tanpa nomer tempat duduk).
22. Tiket kelas VIP AC tempat duduk disesuaikan dengan nomer yang tertera di tiket.
23. Upgrade tiket kelas VIP AC ketersediaan tiketnya hanya bisa diketahui di hari H (mengantri).
24. Peserta yang tidak mendapatkan tiket dikarenakan kapal over kuota, atau tiket kapal habis mendadak, uang DP akan kita kembalikan 100%. (menunggu pembayaran DP, memastikan akomodasi, dan pembookingan tiket membutuhkan proses dan waktu.)
25. Perubahan jam dan jadwal keberangkatan menjadi tanggungjawab Kapal Ferry Siginjai.

Ketentuan Paket yang Menggunakan Express Bahari

26. Segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan selama di kapal Bahari Express menjadi tanggung jawab pengelola Kapal Bahari Express.
27. Tiket Kapal Bahari Express kelas Executive tempat duduk disesuaikan dengan nomer yang tertera di tiket.
28. Tiket Kapal Bahari Express kelas Executive TAMBAHAN sifatnya tanpa nomer tempat duduk.
29. Tiket kelas VIP tempat duduk disesuaikan dengan nomer yang tertera di tiket.
30. Pembagian tiket Executive dan Executive TAMBAHAN menjadi tanggung jawab penuh pengelola Kapal Bahari Express.

Ketentuan Selama Wisata

31. Seluruh peserta dalam kondisi sehat ketika mengikuti kegiatan selama wisata.
32. Seluruh peserta wajib mematuhi aturan yang berlaku di Taman Nasional Karimunjawa.
33. Seluruh peserta wajib menjaga dan mematuhi norma yang ada di masyarakat Karimunjawa.
34. Seluruh peserta dilarang membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika seperti diatur dalam Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.
35. Seluruh Peserta dilarang membawa senjata api, ataupun benda-benda yang bisa membahayakan keselamatan diri sendiri ataupun keselamatan orang lain.
36. Seluruh peserta wajib menjaga barang-barang yang menjadi fasilitas dari kami (alat snorkling, pelampung, dll).
37. Seluruh peserta wajib mematuhi arahan yang diberikan secara lisan oleh tour leader yang bertugas.
38. Demi keselamatan peserta tour, Tim Visit Karimunjawa berhak menentukan dan mengalihkan tujuan wisata bila kondisi alam tidak memungkinkan.
39. Kami berhak menghentikan kegiatan wisata (dengan berbagai pertimbangan dan diskusi bersama peserta) jika dirasa kondisi cuaca dan ombak tidak memungkinkan demi keselamatan semua peserta.
40. Tim Visit Karimunjawa berhak menolak/membatalkan sesi penyelaman (khusus diving) yang akan dilakukan oleh peserta paket wisata yang tidak memiliki, tidak mampu menunjukkan sertifikat selam, atau yang karena kesehatan peserta paket wisata yang dinilai tidak memungkinkan.

Sanksi
  • Staff kami berhak menegur peserta jika diketahui peserta melanggar aturan dan norma yang berlaku di Taman Nasional Karimunjawa.
  • Staff kami berhak melarang peserta ikut kegiatan wisata jika diketahui tidak dalam kondisi sehat.
  • Staff kami berhak mengeluarkan dan memulangkan peserta dari rombongan jika dirasa mengganggu keamanan dan kenyamanan staff kami ataupun peserta lain.
  • Staff kami akan membawa kepihak yang berwajib jika diketahui peserta membawa minuman keras, obat-obatan terlarang dan narkotika dan benda-benda terlarang lainnya.
  • Jika ada salah satu peserta menghilangkan atau merusakkan alat-alat dan fasilitas yang diberikan (missal alat snorkling), seluruh peserta dalam rombongan diwajibkan secara patungan mengganti sesuai nominal harga alat tersebut
Penting
  1. Syarat dan Ketentuan ini bersifat mengikat dan tidak dapat diubah, dibatalkan atau di ganggugugat dengan alasan apapun.
  2. Peserta Paket Wista Karimunjawa dan Open Trip dari Tim Visit Karimunjawa yang sudah memesan paket wisata dianggap sudah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini.
Peraturan Berwisata di Karimunjawa

Dikarenakan wisata yang kita lakukan adalah di kawasan Taman Nasional Laut yang memiliki aturan yang harus dipatuhi. Untuk menjaga lingkungan dan membuat perjalanan Anda lancar,aman dan nyaman, silakan patuhi beberapa hal dibawah ini.
  1. JANGAN Menginjak Terumbu Karang
  2. JANGAN Mengaduk sedimen
  3. JANGAN Mengejar atau menyentuh hewan laut
  4. JANGAN Membuang Sampah Sembarangan
  5. JANGAN Mengambil Hewan Laut, baik hidup atau mati
  6. Gunakan Selalu Jaket Pelampung Anda (Live Jacket) Saat Berada di Laut
  7. LAKUKAN Pelatihan Daya Apung


Catatan Penting Tentang Kapal Express Bahari:
  • Tiket Kapal Terkadang Cepat Habis
Tiket kapal bisa habis tanpa pemberitauan mengingat terbatasnya jumlah seat kapal yang tersedia
  • Tiket kapal Tidak Bisa Dipesan Tanpa Payment
Tiket kapal tidak dapat dipesan tanpa melakukan fullpayment karena pembelianya harus cash sehingga pembelian dapat dilakukan
  • Mendapat Bukti Pembayaran 
Peserta yang sudah melakukan payment wajib mendapatkan bukti pembayaran berupa invoice untuk mengambil tiket saat hari H
  • Tiket Sudah Terbeli Tidak Dapat Diuangkan Kembali (Refund)
Tiket yang sudah terbelikan tidak dapat diuangkan kembali  dengan alasan apapun
Meting Point
  • Peserta wajib datang dipelabuhan 1 jam sebelum keberangkatan kapal
  • Jadwal Kapal Dapat Berubah Sewaktu-Waktu
  • Jadwal keberangkatan atau kepulangan kapal dapat berubah sewaku-waktu mengikuti kondisi lapangan berkaitan dengan cuaca, tinggi gelombang laut, hal-hal teknis lainya seperti keadaan mesin kapal, ijin pelayaran dll.
Syarat dan Ketentuan Booking Tiket Kapal Express Bahari Tujuan Karimunjawa
  • Untuk booking tiket peserta wajib mengirim data ID berupa foto KTP/SIM/PASPORT via WA atau Email
  • Tiket kapal tidak dapat ganti jadwal/tanggal (reschedule) dan Tidak dapat Ganti data peserta.
  • Jika data peserta yang hadir tidak sesuai dengan data yang tertera ditiket maka wajib membeli tiket baru.
  • Jadwal kapal dapat berubah sewaktu-waktu (info mendadak) dikarenakan jadwal tambahan, masalah teknis atau mesin, kendala cuaca dll.
  • Kerugian peserta dikarenakan perubahan jadwal, dan atau kapal delay dari pihak kapal Express Bahari bukan tanggung jawab kami.
  • Tiket dapat diuangkan atau refund hanya dikarenakan kapal gagal berangkat atau sesuai ketentuan pihak Express Bahari. 
  • Lama perjalanan bisa tergantung cuaca, tinggi gelombang dan hal-hal teknis lainnya, di mohon dapat hadir tepat waktu.
  • Bagi peserta yang terlambat cek in dan boarding sehingga ketinggalan kapal dikarenakan sebab apapun maka tiket hangus dan tidak dapat digunakan kembali.
Berikut Ketentuan Penumpang Kapal Express Bahari
  • Penumpang wajib melapor di loket berikut bagasi satu jam sebelum jadwal keberangkatan kapal (Please check-in along with your belongings one hour before departure.)
  • Anak berusia dibawah 3 tahun wajib memiliki asuransi INFANT. (Infant 0-1 year old and toddler 1-3 years old must have INFANT Insurance.)
  • Demi Kenyamanan anda, seluruh barang bawaan berukuran besar harap dibagasikan. (For your comfort, please checked-in any large baggage.) 
  • Berat maksimal bagasi dan barang bawaan setiap penumpang adalah 20 Kg, kelebihan dari berat yang diizinkan akan dikenakan biaya. (Maximum weight of baggage & hand carried permitted  for each passenger are 20 Kg. Additional  weight will be charged accordingly) 
  • PT. PELAYARAN SAKTI INTI MAKMUR tidak bertanggung jawab untuk kerugian karena hilang atau rusaknya bagasi dan barang bawaan, kecuali apabila penumpang dapat membuktikan bahwa kerugian tersebut disebabkan oleh tindakan PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur atau orang yang dipekerjakannya maka penggantian akan diberikan maksimal 3 (tiga) kali dari harga tiket ini. (PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur is not liable for any loss due to demage or lost items  and luggage, however if proven by the passenger the loss is due to  the negligence of PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur or its employees therefor compensation will be paid in maximum 3 times of the ticket price.) 
  • Untuk alasan keselamatan, selama pelayaran berlangsung penumpang TIDAK DIPERKENANKAN MEROKOK. (Smoking is prohibited at anytime during trip.)   
KETENTUAN TIKET (TICKET POLICIES)
  • Hanya penumpang yang namanya tertera pada tiket yang dapat menggunakan tiket ini. (Only passenger whos name is described on this ticket is eligible to use it.) 
  • Penumpang yang namanya tertera dalam tiket ini telah tertanggung oleh ASURANSI JASARAHARJA. (Passenger's name described on this ticket is covered by JASARAHARJA INSURANCE.) 
  • Dilarang keras membawa barang berbahaya dan / atau terlarang dan / atau mudah meledak dan / atau berbau tajam yang dapat  mengganggu kenyamanan sesama penumpang dan / atau mengancam keselamatan pelayaran. (Passanger is prohibited  from bringing along acidic/ flammable/ explosive/ poisonous/ dangerous/ foul-smelling items abroad.) 
  • Penumpang yang menggunakan tiket ini telah memahami dan menyetujui semua ketentuan dan peraturan yang tertera. (Passenger using this ticket has fully understand and agrees with the plicies.) 
  • DILARANG MEROKOK SELAMA PELAYARAN. (SMOKING IS PROHIBITED AT ANYTIME DURING TRIP)
Express Bahari Karimunjawa

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

0821-3817-2799 📱 082-333-333-102
@karimunjawaopentrip 📝 Testimoni
Visit Karimunjawa