Telp 087733156777 :
Home » » Paket Diving Karimunjawa 3 Hari 2 Malam

Paket Diving Karimunjawa 3 Hari 2 Malam


Larutkan diri Anda dalam keindahan dunia bawah air Karimunjawa. Rasakan sensasi luar biasa saat bernafas dalam air, menyusuri kemolekan terumbu karang, dan memberi makan ikan-ikan hias langsung dari tangan Anda.




Paket Diving Karimunjawa 

Sejak ditetapkan oleh Pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional pada tanggal 5 Maret 2001, Karimunjawa merupakan habitat bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai dan memiliki hampir sebanyak 400 spesies fauna laut dan sebanyak 242 ekor jenis ikan hias yang dapat ditemukan di perairan Karimunjawa.

Terkenal dengan kekayan hayati dan pemandangan bawah lautnya, berikut beberapa tempat diving favorit di Karimunjawa Menurut Balai Taman Nasional Karimunjawa:

1. Menjangan Kecil

Hanya membutuhkan waktu 20 menit dari pulau utama Karimunjawa ke arah barat, pulau Menjangan Kecil merupakan salah satu lokasi diving yang ramai dan sudah dikenal oleh kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Dengan keindahan terumbu karang yang menjadi andalan wisata dari pulau Menjangan Kecil, di pulau ini kita juga dapat mendatangi penangkaran ikan hiu dan bermain serta befoto langsung dengan para hiu.

Meskipun terdengar sedikit mengerikan, objek wisata ini justru menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk merasakan pengalaman yang tidak terlupakan karena wisata seperti ini masih jarang ditemukan di Indonesia.

2. Cemara

Di kepulauan Karimunjawa terdapat dua buah pulau yang bernama cemara, yakni cemara besar dan cemara kecil. Terkenal dengan keindahan bawah lautnya, keindahan pulau cemara juga tidak kalah cantik dengan keindahan terumbu karang yang berada di pulau-pulau dari kepulauan Karimunjawa lainnya.

Memang berada agak sedikit jauh dari pulau utama Karimunjawa di bagian barat, namun semuanya akan terbayar ketika kita datang dan menikmati suasana di pulau cemara yang sunyi dan masih sangat asri.

3. Pulau Geleang

Pulau Geleang merupakan salah satu pulau yang paling cantik diantara pulau lain yang dapat kita kunjungi di Karimunjawa. Pulau tak berpenghuni ini juga menawarkan keindahan yang akan membuat kita malas untuk pulang, di pulau ini kita bisa hunting foto bersama rekan-rekan, explore pulau dan main pantai. Pantai di Pulau Geleang memiliki pasir yang sangat halus dan putih sehingga membuat panorama laut dan pantai demikian indah. Pulau ini menjadi tempat favorit untuk kegiatan "Picnic Lunch" atau BBQ (Barbeque) bakar-bakar ikan untuk makan siang setelah seharian penuh melakukan aktifitas Snorkeling menikmati keindahan alam bawah laut sekitar Pulau Geleang. Karena Perairan di sekitar pulau ini juga merupakan tempat yang sangat ideal untuk kegiatan snorkeling. Dari pulau ini kita bisa melihat pemandangan Pulau Karimun Jawa dari sisi yang berbeda.

4. Pulau Cilik

Tidak hanya berada pulau-pulau yang berada di bagian barat pulau utama, keindahan yang ditawarkan dari pulau-pulau yang berada di bagian timur Pulau Utama Karimunjawa juga sama-sama menawarkan keindahan bawah laut. Pulau cilik, nama dari pulau ini boleh saja 'cilik' yang berarti kecil, namun keindahan alam dari pulau ini sama sekali tidak boleh diremehkan.

Membutuhkan waktu selama 30 menit dari Pulau utama, Pulau Cilik memiliki terumbu karang yang besar-besar dengan keadaan yang sehat tentu saja sangat menarik dan indah. Semakin jauh jarak pulau yang akan kita kunjungi semakin terasa keaslian serta keasrian alam dari pulau-pulau tersebut.

5. Pulau Tengah

Dengan memakan waktu perjalanan 15 menit dari Pulau Cilik, Pulau Tengah juga wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta diving. Tempat yang memiliki hard Coral dan Sea Anemone yang menjuntai,tidak heran jika di daerah ini banyak ditemukan ikan-ikan laut lucu dan menggemaskan seperti clown fish sering terlihat di perairan ini.

Sangat tidak mengherankan, jika pulau dengan luas 4 hektare ini menjadi salah satu spot favorit para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

6. Tanjung Gelam

Tanjung Gelam berada tidak jauh dari Pulau Cemara Besar, Tempat yang menjadi icon sunset di Karimunjawa ini sudah sangat terkenal dan merupakan tujuan lokasi wisata paling favorit bila akan berlibur ke Karimunjawa. Jika Mengunjungi pantai Tanjung Gelam ini para wisatawan masih tetap disambut dengan pasir putih yang lembut dan bersih, tidak lupa juga dengan pohon-pohon kelapa yang tersusun rapih di bibir pantai. Selain menyajikan pemandangan pantai yang indah, Pulau Tanjung Gelam juga memiliki pemandangan sunset yang indah dan sayang untuk dilewatkan.

Keadaan alam yang tidak menentu kerap kali menjadi salah satu alasan para wisatawan untuk mengurungkan niatnya untuk mengunjungi Kepulauan Karimunjawa. Namun, hal itu tidak perlu dikhawatirkan, terdapat dua jenis musim yang ada dikenal oleh para penduduk Kepulauan Karimunjawa yakni musim baratan, dan musim timuran.

Hal ini bermaksud ketika terjadinya gelombang pasang di bagian barat pulau utama (Musim Baratan) dan gelombang pasang yang terjadi di bagian timur pulau (Musim Timuran). Musim Baratan terjadi pada periode Januari hingga awal Maret, sedangan Musim Timuran terjadi pada periode Agustus hingga september, selebihnya musim pancaroba, ketika gelombang laut cenderung lebih tenang.

Dengan pembagian musim seperti itu, saat-saat yang tepat untuk mengunjungi Kepulauan Karimunjawa ialah pada musim pancaroba yakni sekitar pada pertengahan Maret hingga Juli. Apabila sedang terjadinya musim baratan, sebaiknya para wisatawan mengunjungi bagian timur Pulau utama, begitu juga sebaliknya.

* Tergantung kondisi di lapangan,  ** Syarat dan ketentuan berlaku

Judul: Paket Diving Karimunjawa 3 Hari 2 Malam; Ditulis oleh Paket Wisata Karimunjawa; Rating: 5 dari 5


Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Komitmen dan pelayanan serta keselamatan kami utamakan demi kenyamanan dan kesenangan anda sekalian.mengapa pelayanan kami yang terbaik, disamping kami memiliki orang-orang yang profesional, Kami bekerja sama sangat baik dengan penduduk setempat, koordinasi Tim kami yang kompak, ramah, dan bertanggung jawab
Share this article :

Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
customer service
PIN BB D9AEAF18
OFFICE : (0291) 4260109
M3: 085742588199 | TSEL: 082138172799

Visit Karimunjawa Jawa Tengah

Recommended Post

Contact Me Just by Mail or SMS

Terpopuler

 
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 Ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu Contact Tim Visi tKarimunjawa Hotline Office: (0291) 4260109 | 082138172799 | 085742588199 WA LINE
Support : Design by Creating Website
Copyright © 2011. Paket Wisata Karimunjawa Murah Tour Travel 500Rb Open Trip Harga Promo 2018 - All Rights Reserved
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu