24/7 Support number +62- 821 - 3817 - 2799

Jadwal Kapal Karimunjawa - Semarang - Jepara 2024

JADWAL KAPAL KARIMUNJAWA

DARI JEPARA / SEMARANG KE KARIMUNJAWA

Kapal Express Bahari 3F
Bagi calon penumpang atau wisatawan yang akan merencanakan bepergian menuju ke pulau Karimunjawa tersedia beberapa moda transportasi yaitu via penyeberangan dan penerbangan. Pilihan transportasi penyeberangan untuk saat ini hanya bisa dilayani reguler dari pelabuhan Kartini Jepara dan pelabuhan Tanjung Emas Semarang, sementara untuk penerbangan biasanya melalui rute bandara Ahmad Yani Semarang menuju bandara Dewadaru Karimunjawa.


Tranportasi yang paling umum digunakan untuk ke pulau Karimunjawa adalah dengan kapal penyeberangan reguler yaitu melayani keberangkatan beberapa kali dalam seminggu dari pelabuhan Kartini Jepara. Ada dua jenis kapal yang melayani rute Jepara tujuan Karimunjawa yaitu kapal cepat Express Bahari dan kapal jenis feri Siginjai (roro). Berikut jadwal lengkap transportasi penyeberangan kapal feri Siginjai dan Express Bahari dari pelabuhan Kartini Jepara tujuan pulau Karimunjawa.

Jadwal Kapal dari Jepara ke Karimunjawa

Feri Siginjai dan Express Bahari
JADWAL KAPAL KARIMUNJAWA UPDATE 2024
Hari Nama Kapal Dari Jepara Dari Karimunjawa
Senin Express Bahari 09.00 WIB 12.00 WIB

Feri Siginjai 07.00 WIB Off
Selasa Express Bahari 09.00 WIB Off

Feri Siginjai Off 07.00 WIB
Rabu Express Bahari Off 11.00 WIB

Feri Siginjai 07.00 WIB Off
Kamis Express Bahari 09.00 WIB 12.00 WIB

Feri Siginjai Off 07.00 WIB
Jumat Express Bahari 09.00 WIB Off

Feri Siginjai 07.00 WIB Off
Sabtu Express Bahari 09.00 WIB 07.00 WIB

Feri Siginjai 07.00 WIB Off
Minggu Express Bahari Off 11.00 WIB

Feri Siginjai Off 09.00 WIB
Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu (info lengkap: call 082-333-333-102)
  • Info Lengkap Kapal Express bahari

Berikut informasi lengkap kapal cepat Express Bahari tentang jadwal keberangkatan baik dari pelabuhan Kartini Jepara maupun dari pelabuhan Karimunjawa, lama perjalanan di laut, kapasitas penumpang dll.

Jadwal kapal Express Bahari Jepara ke Karimunjawa
Jadwal Kapal Express Bahari 3F
Jepara-Karimunjawa 
Karimunjawa-Jepara
Jumat
09.00 WIB
Sabtu
07.00 WIB
Sabtu
10.00 WIB
Minggu
11.00 WIB
Senin09.00 WIB
Senin
12.00 WIB
Selasa
09.00 WIB
Rabu
11.00 WIB
Kamis09.00 WIB
Kamis
12.00 WIB

Lama perjalanan kapal Express Bahari tujuan Jepara - Karimunjawa kurang lebih 2,5 jam, terdapat 2 kapal Express Bahari yaitu kapal Express Bahari 3F dengan kapasitas 400 penumpang dan kapal Express Bahari 2C dengan kapasitas 300 penumpang.

Kapal Express Bahari mempunyai ruangan yang luas serta bersih, dinginnya udara ac, tv led layar lebar, terdapat cafe serta perlengkapan keamanan yang baik ( life jacket, pelampung, perahu penyelamat, pemadam kebakaran, area sampah, dsb ), jarak tempuh yang terbilang cukup singkat membuat kapal ini cukup banyak diminati wisatawan yang akan menyeberang ke pulau Karimunjawa.


  • Info Lengkap Kapal Feri Siginjai

Berikut informasi lengkap kapal feri Siginjai tentang jadwal keberangkatan baik dari pelabuhan Kartini Jepara maupun dari pelabuhan Karimunjawa, lama perjalanan di laut, kapasitas penumpang dll.

Jadwal kapal Feri Siginjai Jepara ke Karimunjawa
Jadwal Kapal Feri Siginjai
Jepara-Karimunjawa 
Karimunjawa-Jepara
Jumat
07.00 WIB
Jumat
13.00 WIB
Sabtu
07.00 WIB
Minggu
09.00 WIB
Senin
07.00 WIB
Selasa
07.00 WIB
Rabu
07.00 WIB
Kamis
 07.00 WIB
Kapal KMP feri Siginjai dengan semboyannya "Bangga Menyatukan Nusantara" adalah salah satu alternatif transportasi penyeberangan untuk mencapai Karimunjawa. Melayani pelayaran Jepara - Karimunjawa seminggu 5 kali, kapal ini menjadi favorit karena harga tiketnya yang cukup terjangkau.

Jepara - Karimunjawa
Hari Sabtu, Senin, Rabu dan Kamis kapal berangkat dari pelabuhan Jepara sekitar Pukul 07.00 Pagi, untuk hari Jumat berangkat pukul 06.30 WIB.
Karimunjawa - Jepara
Khusus hari Minggu kapal diberangkatkan dari pelabuhan Karimunjawa sekitar pukul 09.00 WIB dan untuk hari Jumat diberangkatkan pukul 13.00 WIB sementara hari Selasa, Rabu dan Kamis kapal berangkat dari pelabuhan Karimunjawa pukul 07.00 WIB

Lama perjalanan kapal feri Siginjai (roro) Jepara - Karimunjawa sekitar 4,5 jam, dengan kapasitas kurang lebih 260 penumpang, kapal Feri Siginjai selain mengangkut penumpang juga mengangkut logistik dan kendaraan.

Jadwal Kapal dari Semarang ke Karimunjawa

KM.Kelimutu, Lawit dan KMC. Kartini 1
  • Info Lengkap Kapal Pelni KM.Kelimutu dan KM.Lawit

Berikut informasi lengkap kapal Pelni KM.Kelimutu dan KM.Lawit tentang jadwal keberangkatan baik dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang maupun dari pelabuhan Karimunjawa, lama perjalanan di laut, kapasitas penumpang dll.

Jadwal Kapal KM.Kelimutu dan KM.Lawit Semarang ke Karimunjawa
JADWAL  PELNI KM KELIMUTU/LAWIT
SEMARANG - KARIMUNJAWA
KARIMUNJAWA - SEMARANG
JUMAT 
22.00 WIB
MINGGU
13.00 WIB
Untuk jadwal kapal pelni KM Kelimutu dan Lawit dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang tujuan pulau Karimunjawa dilakukan setiap hari Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB pulang hari Minggu siang dari Karimunjawa sekitar pukul 13.00 WIB dengan sistem bergantian disetiap pekannya.

Kapal pelni KM Kelimutu/Lawit ber-AC dan merupakan satu-satunya kapal ke Karimunjawa yang bisa istirahat dengan tiduran karena telah disiapkan tempat tidur berjajar rapi bagi kelas 3 atau ekonomi dan kamar tidur khusus bagi yang telah memesan tiket kelas 1 atau kelas 2, keuntungan lain adalah dapat makan gratis 2 hingga 3x di atas kapal. Dan tentu saja ada perbedaan fasilitas di setiap kelasnya.

Kapal pelni KM Kelimutu atau KM Lawit sangat di minati wisatawan yang akan mengunjungi pulau Karimunjawa terutama jika wisatawan berasal dari kota-kota yang mengharuskan melewati kota Semarang atau untuk transit terlebih dahulu di area Semarang, wisatawan bisa langsung menuju ke pelabuhan Tanjung Emas yang berjarak sekitar 10 menit dari area kota Semarang dan kapal akan langsung diberangkatkan menuju ke pulau Karimunjawa sesuai jadwal.

Selain penyeberangan lasung menuju Karimunjawa wisatawan tidak perlu repot menempuh perjalanan darat lagi menuju pelabuhan Jepara. Kelebihan kapal pelni dari semarang adalah ukuran kapal yang cukup besar sehingga lebih mampu ketika gelombang sedang kurang kondusif, kapal pelni ini sering menjadi kapal penyelamat ketika kapal-kapal lain di rute yang sama tidak dapat berlayar akibat kendala cuaca.

Mengingat jadwal kapal pelni dari Semarang tujuan ke Karimunjawa terkadang tidak reguler setiap pekan, untuk info memastikan lebih lanjut atau booking tiket kapal dapat menghubungi 082-333-333-102.

082-333-333-102 | 0821-3817-2799

Berikut informasi lengkap kapal KMC Kartini 1 tentang jadwal keberangkatan baik dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang maupun dari pelabuhan Karimunjawa, lama perjalanan di laut, kapasitas penumpang dll.
  • Info Lengkap Kapal KMC Kartini 1

Jadwal kapal KMC Kartini 1 Semarang ke Karimunjawa
JADWAL KAPAL KMC KARTINI 1
SEMARANG - KARIMUNJAWA
KARIMUNJAWA - SEMARANG
JUMAT
 Info Detil
MINGGU
     Info Detil
HARI LAIN
CAll
FOR CARTER
082333-333102





Kapal Cepat Kartini adalah kapal cepat ber-AC dengan kapasitas 168 penumpang. Waktu perjalanan dari dermaga pelabuhan Tanjung Emas Semarang adalah 3,5 jam perjalanan. Jadwal Pelayaran Kapal KMC Kartini Rute Semarang - Karimunjawa :

Semarang - Karimunjawa
Hari Jumat : Off
Karimunjawa - Semarang
Hari Minggu : Off

Semua wisatawan dari kota asal yang akan mengunjungi pulau Karimunjawa dari Pelabuhan Tanjung Emas apabila turun di terminal terboyo atau dari stasiun tawang dan Stasiun Poncol atau di Airport Ahmat Yani selanjutnya bisa ambil transportasi langsung ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk meeting point.
Mengingat jadwal keberangkatan kapal tidak setiap hari, maka jadwal tour bisanya disesuaikan dengan jadwal Kapal.

Kapal Cepat Kartini adalah kapal cepat ber-AC dengan kapasitas 168 penumpang. Waktu perjalanan dari dermaga pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke Karimunjawa adalah 3,5 jam perjalanan.
Jadwal Keberangkatan Kapal satu minggu hanya 1 kali dari pelabuhan Tanjung Emas yakni setiap hari Jumat pukul 08.00 pagi dan kembali ke Ssemarang dari Pelabuhan Karimunjawa hari Minggu pukul 11.00 siang dengan estimasi tiba di semarang pada pukul 15.00 WIB.

Harga Tiket Kapal ke Karimunjawa

Feri Siginjai, Express Bahari, Pelni dan KMC Kartini
Pembelian one way tiket sudah termasuk admin fee. Berikut ini beberapa jenis tipe tiket kelas dikapal baik kapal dari Semarang maupun dari Jepara tujuan ke Karimunjawa:
  • Harga tiket KMC Express Bahari dari Jepara tujuan Karimunjawa dibagi beberapa kelas yaitu: penduduk lokal Karimunjawa, kelas Eksekutif dan kelas VIP
  • Harga tiket KMP Feri Siginjai dari Jepara tujuan Karimunjawa dibagi dua kelas yaitu kelas ekonomi dan kelas VIP, untuk sepeda motor tergantung cc mesin dan untuk penyeberangan kendaraan mobil tergantung golongan.
  • Harga tiket KMC Kartini dari Semarang Tanjung Emas tujuan Karimunjawa juga dibagi dua kelas yaitu: Eksekutif dan kelas Bisnis.
  • Harga tiket pelni Kelimutu / Lawit dari Semarang Tanjung Emas tujuan Karimunjawa dibagi beberapa kelas yaitu: kelas Ekonomi, kelas 2 dan kelas 1.
Harga Tiket Kapal Karimunjawa Update 2024
TIKET KARIMUNJAWA STARTHARGA 
KMP FERI SIGINJAIJEPARARp. 000
EXPRESS BAHARIJEPARARp. 000
KMC KARTINISEMARANGRp. 000
PELNI KELIMUTUSEMARANGRp. 000
PELNI LAWITSEMARANGRp. 000
PESAWAT WINGS AIRSEMARANGRp. 000

Nb: Jadwal kapal diatas adalah reguler setiap tahunnya dan dapat berubah menyesuaikan kondisi yang ada seperti lonjakan maupun menurunya jumlah penumpang, jadwal perbaikan kapal (docking), kendala teknis kapal maupun pelabuahan tempat sandar kapal, cuaca yang tidak mendukung (musim baratan), dan keadaan luarbiasa yang dapat merubah atau menggangu pelayaran. Untuk update informasi lebih jelasnya bisa call wa dibawah ini:

082-333-333-102 | 0821-3817-2799

Jadwal Pesawat ke Karimunjawa

JADWAL PESAWAT WINGS AIR, AIRFAST, SUSI AIR (UPDATE 2022)
HARI
WINGS AIR
AIRFAST
SUSI AIR
JUMATINFO DETILINFO DETILOFF
SABTUINFO DETILINFO DETILOFF
MINGGUINFO DETILINFO DETILOFF
SENININFO DETILINFO DETILOFF
SELASAINFO DETILINFO DETILOFF
RABUINFO DETILINFO DETILOFF
KAMISINFO DETILINFO DETILOFF

Melayani Booking Tiket kapal, pesawat Airfast, Wings Air dan pelni Semarang - Karimunjawa, pemesanan tiket kapal Express dan feri Siginjai dari Jepara tujuan ke Karimunjawa serta penjualan paket wisata karimunjawa all in Packages (Tiket Pesawat / Kapal Karimunjawa PP, Hotel, Meal, Tour hopping Islands, snorkeling, cara pesan cukup mudah silakan masuk disini update mingguan). Pesan Tiket Karimunjawa.

Jadwal Pesawat Airfast ke Karimunjawa

JADWAL PESAWAT AIRFAST
SBY-KARIMUNJAWA
KARIMUNJAWA-SBY
SELASA
Info Detil
SENIN
Info Detil
KAMIS
1nfo Detil
RABU
Info Detil
HARI LAINOffOffOff

KETERANGAN JADWAL KAPAL / PESAWAT KE KARIMUNJAWA

  • Jadwal tersebut diatas merupakan rute dan waktu rutin transportasi ke Karimunjawa (Reguler)
  • KMC Kartini 1 dan Kapal Express Bahari merupakan Kapal Penumpang serta Kapal Ferry Siginjai merupakan Kapal Penumpang dan Barang (mobil,motor,truk,dlsb)
  • Dari Semarang melalui Pelabuhan Tanjungmas, dari Jepara melalui Pelabuhan Kartini dan Karimunjawa dari Pelabuhan penyeberangan Karimunjawa
  • Jadwal KMC Kartini 1 hanya untuk hari Jumat (Semarang - Karimunjawa) dan Hari Minggu Via ( Karimunjawa - Semarang). Kapal KMC Kartini 1 bisa saja tidak reguler atau sedang tidak melayani (off) mohon mengecek informasi terlebih dahulu.
  • Jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu jika ada pemberitahuan lebih lanjut tentang penambahan atau pembatalan jadwal sesuai kebijakan yang berlaku dari dinas terkait
  • Peserta Tour / Penumpang kapal diharapkan untuk tiba di Pelabuhan 60 menit sebelum jadwal keberangkatan.
NB: Untuk seluruh jadwal transportasi diatas bisa berubah sewaktu-Waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dimohon menghubungi otoritas pelabuhan atau yang terkait dan atau datang secara langsung untuk pengecekan jadwal sehingga mendapatkan kepastian keberangkatan. Untuk bantuan atau info jadwal transportasi tujuan Karimunjawa silakan call:

082-333-333-102 | 0821-3817-2799

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

0821-3817-2799 📱 082-333-333-102
@karimunjawaopentrip 📝 Testimoni
Visit Karimunjawa