Telp 087733156777 :
Home » » Dari Bandung ke Karimunjawa

Dari Bandung ke Karimunjawa




Hari itu, saat UAS baru aja usai, saya dan ketiga sahabat saya nongkrong di kampus, lagi ketawa-ketiwi dan stress dengan tugas penelitian yang ga ada kemajuan. Hahaha.. Dan tiba-tiba pacar salah satu sahabat saya, yang memang teman main saya juga datang, duduk bareng sama kita dan langsung bilang, "ke Karimun Jawa yukk tgl 12juni. Biayanya segini”. Weleh-weleh.. gila nih orang pikir saya, soalnya hari itu H -3 dari tgl yg di tetapkan dan ah, paling cuma OMDO (OMong DOank). Eh, ternyata diluar dugaan ucapannya langsung di respon positif oleh ketiga sahabat saya. “Ayoookk,, stress bgt niy kita”.ucap salah satu sahabat saya. Dan sayapun langsung gigit jari karena tanggal segitu saya udah pasti ga bisa ikut, karena tepat tanggal 12 Juni sahabat SMP saya nikah. Ya udah deh, hari itu saya cuma diem denger mereka ngomongin biaya dan mau berapa hari di Karimun Jawa dan pembicaraan lain yang bikin iri. Tapi, mau gimana lagi pikir saya, kalo liburan ke karimun ditunda kesian mereka. Soalnya awal july kita udah sibuk KKN dan akhir juni kita semua sibuk pembekalan KKN. Gada lagi jadwal yang pas yaa selain tanggal segitu. Jadi, yaa pilihan saya pasrah aja ga ikut liburan semester ini bareng sahabat-sahabat kampus saya.

Tapi,, thanks a lot for all my besties yang udah rela mengundur liburan jadi tgl 13juni sore, that’s mean a lot for me guys. Muach.. muach.. (lebay). Akhirnya, saya pun jadi bisa ikut liburan semester ini ke Karimun Jawa. Hmm.. tapi, ternyata masalah liburan ini ga berhenti di tanggal aja, ternyata ACC alias izin dari mama pun sulit untuk di dapat. H -1 pun saya masih fix GA IKUT liburan karena mama belum ngizinin. Sumpah saat itu sedih bgt dan sangat ga enak ma sahabat-sahabat yang udah ngundur liburan demi saya (haha.. pede bgt yaa saya,,haha). Alasan mama sih klise sebenernya, pertama liburan bareng cowo-cowo, ma kedua yang sebenernya ini alasan yang menurut saya bikin mama berat ngasih izin adalah karena saya nanti bakal naik kapal ferry menuju Karjaw. Yaa,, mama sangat takut terjadi apa-apa sama kapal ferrynya mana perjalanannya 6 jam. Hari itu,tgl 12juni masih belum dapet izin dari mama.

Masih di hari yang sama sekitar pukul 15.30 wib sahabat saya sms, dan berbunyi, “kabar gembira, gue di ijinin ma nyokap ke Karimun Jawa!!” (kurang lebih gtu bunyi smsnya). Wah,, panik sepaniknya tuh.. berarti sekarang cuma saya yang nasibnya ga jelas. Setelah membaca sms itu, saya pun segera ke ruang keluarga,dimana mama dan papa lagi asik mengobrol dan saya memberanikan diri untuk bilang: “mah, pah, gimana ade sebenernya boleh ikut liburan ke Karimun Jawa apa ga? Udah H -1 ni mah, pah, ade doank yang belum jelas nasibnya. hehe.” Ucap saya. Diluar dugaan mama bilang: “ya uda, hati-hati nanti disana, kapan berangkat? Perlu berapa kesana?”. Yihhiiiiiyy… girang bukan kepalang pas mama bilang itu,, Indahnya Pulau Karimunpun udah terbayang di benak saya. Makasi banyak mah, pah, udah ngizinin anaknya ini liburan. Malam minggupun saya isi dengan packing!!

Tgl. 13 Juni 2010 Pukul 17.00 WIB saya dan teman-teman yang akan ikut liburan ke Karimun Jawa pun janjian untuk berkumpul di Alfamart depan mandiri sebelum berangkat. Yuph,, dasar orang Indonesia janji jam 5, eh kumpulnya jam 7 malam, hahaha.. parah bgt ngaretnya.. Jam 19.30 pun saya dan ke-9 teman saya yang lain berangkat dari Alfamart ke Agen Bus Bandung Express di Cileunyi. Sesampai di Agen Bus kita leha-leha dulu sambil nunggu busnya datang. Lagi ngobrol-ngobrol ternyata ada sesosok cowo gimbal ma cewe datang menghampiri kita. Wah, ternyata itu kukuh ma pacarnya yang ikut juga liburan kita ke Karimun. Yeayy.. liburan rame bgt niy, kelompok liburan kita kali ini genap 12 orang dengan komposisi 5 cowo dan 7cewe.

20.15 WIB kita berangkat naik Bus Bandung Express dari Agen Cileunyi dengan biaya Rp.80.000 /orang menuju Jepara dengan lama perjalanan kurang lebih 10 jam. Selama perjalanan di bus kita lebih banyak tidur dan berdoa (karena bus malam bawa busnya ngeriii banget). Hahaha.. Pukul 06.00 WIB pagi pun kita tiba di terminal Jepara. Duduk-duduk dulu di halte Jepara (yang sebenernya bingung cara ke Dermaganya gimana) hehe.. Dengan santai teman saya (cowo) bilang, “kata warga, dari sini ke Dermaga deket kok. Jalan ajaaa yuukk!!!”. Wooowwww… ide yang brilian bgt jalan menuju dermaga yang kita ga tau letak pastinya dimana dengan bawaan yang lumayan berat mana baru sadar semua dari tidur. Yaahh.. tapi pasrah aja namanya juga Backpacker, jadi nurut2 aja dah sapa tau beneran deket.hehe.. Setelah kurang lebih 60menitan jalan kaki kita pun tiba di Dermaga dengan bahagia karena sempet nyasar-nyasar. Hahahaha…

Sekitar pukul 07.45 wib kita naik kapal ferry dengan biaya Rp. 30.500/orang, kita semua duduk di kelas ekonomi yang kiri dan kanannya Cuma di halangi pager-pager jadi dapet udara segar alias biar kalo mabok laut bisa langsung buang ke laut lepas.. hahahaha.. Perjalanan 6 jam Jepara-Karimun Jawa pun kita isi dengan foto-foto (wajib), main kartu, main jempol, main tebak nama iklan, artis, baca buku, makan, jalan-jalan keliling kapal, liat ubur-ubur dan lumba-lumba yang keliatan dari atas kapal dan tentu saja tidur. Perjalanan ferry menuju karimunjawa ini memang terasa cukup lama, karena kita semua yang belum pernah kesana sangat penasaran seperti apa pulau yang banyak orang bilang itu indah banget. Tapi, ada kejadian lucu sebelum ferry jalan, salah satu teman saya yg belum pernah naik kapal panik banget, ini terlihat dengan muka pucat, tangan pegangan ma pager kapal dan diem aja (soalnya biasanya ini orang berisik). Eh, untungnya paniknya segera hilang seketika seteah kapal jalan. Hahaha.. Pukul 15.30 pun kita tiba di Karimun Jawa!! Yeayyy.. kita semua girang kaya anak kecil di kasih permen, udah kebayang Indahnya laut Karimun karena saat kapal ferry parkir di Dermaga indahnya laut yang bening udah terlihat.

Sesampai di Dermaga Karimun Jawa kitapun foto-foto di gapura Selamat Datang di Karimun Jawa. Yak, 10menit kemudian kelompok kecil ini kembali di bingungkan dengan tempat kita menginap, secara kita belum ada yang pernah kesini dan cape banget. Nah, lagi bingung gini, ada pemuda disitu yang nawarin penginapan dan kendaraan menuju penginapan, Cuma berhubung kita takut di tipu jadi kita ga mau make jasa dia and alhasil kita kembali JALAN KAKI LAGI untuk mencari homestay.. 30 menit jalan, nyari penginapan murah tapi ga dapet-dapet. Akhirnya semua rombonganpun menyerah dan istirahat di warung kecil disana. Semua berunding, and kompak menggunakan jasa pemuda tadi yang ketemu di Dermaga. Beruntung salah satu temen menyimpan no.Hp pemuda tadi yang ternyata bernama Mas Yovie. Sore itu, semua rombongan pasrah ma kak ulul dan mas Yovie (pemuda setempat) untuk mencari homestay. Dan akhirnya kita dapat penginapan 1 rumah dengan 4 kamar tidur, 3 kamar mandi dan 1 ruang TV seharga 25rb/orang. Dan kita menginap disitu selama 2 malam, karena 1 malam kita rencananya menginap di Wisma Apung. Hari itu, kita tutup dengan melihat Sunset dan mengabadikannya dengan berfoto norak. :DD





Menjelajahi Pulau Cemara Besar, Pulau Gosong, Pulau T. Gelam, dan P. Menjangan Besar

Hari selasa tgl. 15 Juni kegiatan di Homestay sudah di mulai dari jam 6 pagi. Semua sangat bersemangat untuk melihat indahnya bawah laut Karimun Jawa. Ada yang sibuk siapin kamera, make sunblock, dan ada yang panik gara-gara ga bisa renang. Hahaha.. (piss) dan Jam 9an kita pun berangkat menuju perahu Mas Yovie (yang menjadi Guide kita selama di KarJaw) untuk melakukan Snorkling dan bakar-bakar ikan di Pulau. Pagi itu, saya bener-bener semangat karena jujur ini pertama kalinya saya akan snorkling. Dan benar saja sesampai di Pulau pertama, yaitu Pulau Cemara besar saya bak orang kampung yang baru melihat indahnya laut, dan memang sangat-sangat indah menurut saya. Pasir yang putih, bersih, dengan air laut yang sangat bening sehingga dengan mata telanjang dari atas kapal kamu udah bisa liat ada ikan-ikan kecil dan terumbu karang yang indah. Dengan tak sabar saya pun langsung loncat dari perahu seketika setelah perahu berhenti. Saya lupa kalo ternyata saya belum pake pelampung, kacamata snorlking, dan sepatu katak (iya ga sih namanya? Haha).

Di bawah laut Karimun Jawa saya bener-bener takjub dengan yang ada di dalamnya, sangat-sangat subhanallah dengan aneka macam bentuk terumbu karang yang indah, ikan-ikan kecil yang warna-warni dengan nyaman lewat di sekitar saya, ada nemo juga, bintang laut, tapi kamu harus hati-hati sama bulu babi karena kalo kena bisa demam tinggi. Setelah puas snorkling di Pulau Cemara besar, kita lanjutkan snorkling di Pulau Gosong, yang katanya kalo surut, pulau ini berbentuk daratan yang kecil. Snorkling disana agak memacu adrenalin karena ombaknya cukup besar dan dalam (karena dilaut lepas). Tapi, saya tetap di buat takjub dengan keindahan bawah lautnya. Setelah lelah ber-snorkling kita pindah ke Pulau T. gelam untuk makan siang. Yeayy.. ini benar-benar pengalaman yang jarang saya alami. Pulau T. gelam itu mempunyai hamparan pasir putih yang bersih dan tentu dengan air laut bening serta di pinggir-pinggir pantai ada beberapa pohon kelapa yang berpenghuni hanya oleh Kita 12 orang turis dari Bandung!! Benar-benar seperti Private Island. Benar-benar indah! Semua rombongan turun dari perahu dan menikmati indahnya pulau T. Gelam. sementara itu, Mas Yovie dan friends menyiapkan ikan dan cumi bakar untuk makan siang.

1 jam kemudian Ikan Baronang, teringiling, cumi, kakap merah, dan ikan-ikan bakar lainnya siap untuk di santap. Wow.. it’s so beatifull, bakar aneka seafood dengan para sahabat dengan memandingi laut lepas yang bersih di Pulau yang Cuma ada KITA DOANK. Great Holiday!! Setelah semua senang dan kenyang, perjalanan hari itu di lanjutkan ke Penangkaran ikan HIU. Yuph, setelah kenyang dan berenergi mari kita pacu adrenalin dengan berenang bareng HIU!! Hahaha.. Saya cukup parno pas mau turun untuk berenang dengan hiu, karena kalo liat dari atas, HIU itu Terlihat seperti HIU kebanyakan yang GANAS dan GA RAMAH ma MANUSIA. Keberanianpun uda kumpul dan saya berenang dengan hiu,, wowwww.. deg-degan luar biasa di dalam sana. Tapi, anehnya ikan hiu itu menghindar kalo di deketin. Mungkin ini efek karena di piara dari kecil kali yaa.. jd, Hiunya malah takut ma manusia. Berenang dengan Hiu selesai, perjalanan dilanjutkan untuk melihat sunset.

Kita agak bingung mencari lokasi buat liat matahari terbenam, tapi akhrinya rombongan kecil ini memutuskan untuk melihat sunset di atas perahu yang berada di tengah laut lepas tepat di depan matahari itu terbenam. Sangat indah dan romantic!! Masih terperangah melihat indahnya sunset di atas perahu, eh si mas Yovie (Guide) ngasih kita Kelapa muda yg di ambil dari Pulau T. Gelam tadi. Perfect! Kelapa muda sambil melihat indahnya sunset!! :DD








Judul: Dari Bandung ke Karimunjawa; Ditulis oleh Paket Wisata Karimunjawa; Rating: 5 dari 5


Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Komitmen dan pelayanan serta keselamatan kami utamakan demi kenyamanan dan kesenangan anda sekalian.mengapa pelayanan kami yang terbaik, disamping kami memiliki orang-orang yang profesional, Kami bekerja sama sangat baik dengan penduduk setempat, koordinasi Tim kami yang kompak, ramah, dan bertanggung jawab
Share this article :

Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
customer service
PIN BB D9AEAF18
OFFICE : (0291) 4260109
M3: 085742588199 | TSEL: 082138172799

Visit Karimunjawa Jawa Tengah

Recommended Post

Contact Me Just by Mail or SMS

Terpopuler

 
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 Ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu Contact TimVisitKarimunjawa Hotline. (0291) 3333215
Support : Design by Creating Website
Copyright © 2011. Paket Wisata Karimunjawa Murah Open Trip 500Rb Tour Travel Promo Harga 2017 2018 - All Rights Reserved
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu