Telp 087733156777 :
Home » » Karimunjawa Indonesia Indah

Karimunjawa Indonesia Indah

Indonesia Itu Indah.. (episode Karimunjawa)

 By: Sapto Andika Kompasiana


Indonesia emang indah cuii. Siapa coba yang berani menyangkal kalo Indonesia itu indah? Bule aja pada berbondong-bondong kemari. Artis-artis Hollywood macem Britney, Cruise, atau Julia Roberts juga pernah liburan ke Bali. Yah, walaupun mungkin, mereka ngga “ngeh” kalau Bali itu di Indonesia. Tapi tetep, intinya Bali itu di Indonesia. Jadi ya…. Indonesia indah kan?? Haha.
Hmm,, tapi subjek dari postingan kali ini bukanlah Bali lho yaa.. Sama-sama pulau sih. Indah pula. Cuman yang satu ini lebih sepi. Belum seramai Bali yang emang udah jadi dewanya pariwisata Indonesia. Di mana itu? Karimunjawa!! Yap, gugusan pulau kecil di utara Jepara, Jawa Tengah.
Awal tahun 2011 ini saya berkesempatan untuk melakukan “ekspedisi” ke Karimunjawa. Bersama 9 sahabat lainnya ( Juan, Anjai, Tyas, Stany, Syifa, Saladin, Marbun, Vinda, dan Leits) kami menjelajahi keindahan gugus kepulauan di tengah Laut Jawa ini.


Sumpah. Pertama kali liat pulau ini dari atas Ferry, saya betul-betul dibuat takjub. Bagaimana enggak, pulaunya masih nampak asri, dengan gugusan rumah warga di pesisirnya. Selebihnya, warna hijau membentang menyelimuti sisa pulau. Pulau paling gede namanya Pulau Karimun. Di sekelilingnya bertaburan pulau-pulau kecil yang indaaaaah banget. B-)
Nah, di sekitar pulau-pulau kecil inilah bisa ditemui spot-spot buat snorkeling yang keren abis. Karangnya bagus, ada yang warna-warni. Trus bisa ketemu ikan nemo pula.. :) Untuk menuju ke spot-spot ini, biasanya kita diantar dengan kapal nelayan gitu. Suasananya oke lah pokoknya. Seharian muter-muter kepulauan dengan kapal nelayan, dan tentu ditemani sedikit mual-mual.. *ati-ati bagi anda yang mabok laut. Tapi mabok laut dikit gapapa lah ya.. demi menemukan keindahan yang tersembunyi di dasar laut… huwaaaa keren lah pokoknya…




Bapak nelayan yang nganterin kami juga baik banget. Setelah men-snorkeling satu spot, siangnya kami diajak mampir ke salah satu pulau, buat makan siang. Eitssss, tapi makan siangnya juga spesial kawan. Bukan makan nasi rantang biasa nih, tapi kami disuguhi ikan bakar (dibakar langsung di pinggir pantai) plus sambal khas yang, hmmmmm, nikmat lah pokoknya… :) dan itu dimakan di pinggir pantai dengan pemandangan kayak gini..



Kami serasa kembali ke masa bocah. Tiba-tiba kami suka maen air. Kami suka ciprat-cipratan air. Suka lari-larian di pinggir pantai. Lompat-lompat di atas air. Pokoknya ga ada beban lah. Luaaar biasa. :)
Oya,, sebenernya rencana awal, kami cuman 3 hari berlibur di kepulauan surga ini. Namun, Sang Khalik berkehendak lain. Datanglah badai yang membuat kami harus molor sampai 10 hari tinggal di sini. Gila! 10 hari cuii! Duit menipis, plus udah kangen banget ama tanah Jawa. haha. Tapi ya, semuanya pasti ada hikmahnya. Hikmahnya adalah, kami jadi sempat meng-eksplor lebih banyak bagian-bagian dari surga dunia ini..
Kami mengunjungi tempat penangkaran penyu..


Penangkaran elang jawa..

Dan berenang bareng hiu-hiu “lucu”


Yah begitulah secuil pengalaman saya dalam mendalami Indonesia lebih dalam. Sebenarnya, ceritanya masih panjang. Tapi nanti dilengkapi lagi.. hehe. Karimunjawa barulah secuil dari keindahan yang dimiliki negeri ini. Negeri yang memang kaya raya, gemah ripah loh jinawi. Negeri yang sudah sepantasnya kita kenali lebih dalam, dan kita cintai lebih dalam.
Nih, keindahan Karimunjawa yang lain..

 Sumber: http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/08/04/indonesia-itu-indah-episode-karimunjawa/




Judul: Karimunjawa Indonesia Indah; Ditulis oleh Paket Wisata Karimunjawa; Rating: 5 dari 5


Terimakasih atas kunjungan Anda beserta kesediaan Anda membaca artikel ini. Komitmen dan pelayanan serta keselamatan kami utamakan demi kenyamanan dan kesenangan anda sekalian.mengapa pelayanan kami yang terbaik, disamping kami memiliki orang-orang yang profesional, Kami bekerja sama sangat baik dengan penduduk setempat, koordinasi Tim kami yang kompak, ramah, dan bertanggung jawab
Share this article :

Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
customer service
PIN BB 5D26609E
OFFICE : (0291) 4260109
M3: 085742588199 | TSEL: 082138172799

Visit Karimunjawa Jawa Tengah

Recommended Post

Contact Me Just by Mail or SMS


Terpopuler

 
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 Ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu Contact TimVisitKarimunjawa Hotline. (0291) 3333215
Support : Design by Creating Website
Copyright © 2011. Paket Wisata Karimunjawa Murah 500Rb Tour Travel ke Pulau Karimunjawa 2017 - All Rights Reserved
Paket Wisata Karimunjawa Tour and Travel Mulai 500 ribuan, Couple, Group, Company Outing, Study Tour, Adventure, Diving, Snorkeling, Paket Bulan Madu