24/7 Support number +62- 0821 - 3817 - 2799

Karimunjawa Indonesia Indah

Indonesia Itu Indah.. (episode Karimunjawa)

 By: Sapto Andika Kompasiana


Indonesia emang indah cuii. Siapa coba yang berani menyangkal kalo Indonesia itu indah? Bule aja pada berbondong-bondong kemari. Artis-artis Hollywood macem Britney, Cruise, atau Julia Roberts juga pernah liburan ke Bali. Yah, walaupun mungkin, mereka ngga “ngeh” kalau Bali itu di Indonesia. Tapi tetep, intinya Bali itu di Indonesia. Jadi ya…. Indonesia indah kan?? Haha.
Hmm,, tapi subjek dari postingan kali ini bukanlah Bali lho yaa.. Sama-sama pulau sih. Indah pula. Cuman yang satu ini lebih sepi. Belum seramai Bali yang emang udah jadi dewanya pariwisata Indonesia. Di mana itu? Karimunjawa!! Yap, gugusan pulau kecil di utara Jepara, Jawa Tengah.
Awal tahun 2011 ini saya berkesempatan untuk melakukan “ekspedisi” ke Karimunjawa. Bersama 9 sahabat lainnya ( Juan, Anjai, Tyas, Stany, Syifa, Saladin, Marbun, Vinda, dan Leits) kami menjelajahi keindahan gugus kepulauan di tengah Laut Jawa ini.


Sumpah. Pertama kali liat pulau ini dari atas Ferry, saya betul-betul dibuat takjub. Bagaimana enggak, pulaunya masih nampak asri, dengan gugusan rumah warga di pesisirnya. Selebihnya, warna hijau membentang menyelimuti sisa pulau. Pulau paling gede namanya Pulau Karimun. Di sekelilingnya bertaburan pulau-pulau kecil yang indaaaaah banget. B-)
Nah, di sekitar pulau-pulau kecil inilah bisa ditemui spot-spot buat snorkeling yang keren abis. Karangnya bagus, ada yang warna-warni. Trus bisa ketemu ikan nemo pula.. :) Untuk menuju ke spot-spot ini, biasanya kita diantar dengan kapal nelayan gitu. Suasananya oke lah pokoknya. Seharian muter-muter kepulauan dengan kapal nelayan, dan tentu ditemani sedikit mual-mual.. *ati-ati bagi anda yang mabok laut. Tapi mabok laut dikit gapapa lah ya.. demi menemukan keindahan yang tersembunyi di dasar laut… huwaaaa keren lah pokoknya…




Bapak nelayan yang nganterin kami juga baik banget. Setelah men-snorkeling satu spot, siangnya kami diajak mampir ke salah satu pulau, buat makan siang. Eitssss, tapi makan siangnya juga spesial kawan. Bukan makan nasi rantang biasa nih, tapi kami disuguhi ikan bakar (dibakar langsung di pinggir pantai) plus sambal khas yang, hmmmmm, nikmat lah pokoknya… :) dan itu dimakan di pinggir pantai dengan pemandangan kayak gini..



Kami serasa kembali ke masa bocah. Tiba-tiba kami suka maen air. Kami suka ciprat-cipratan air. Suka lari-larian di pinggir pantai. Lompat-lompat di atas air. Pokoknya ga ada beban lah. Luaaar biasa. :)
Oya,, sebenernya rencana awal, kami cuman 3 hari berlibur di kepulauan surga ini. Namun, Sang Khalik berkehendak lain. Datanglah badai yang membuat kami harus molor sampai 10 hari tinggal di sini. Gila! 10 hari cuii! Duit menipis, plus udah kangen banget ama tanah Jawa. haha. Tapi ya, semuanya pasti ada hikmahnya. Hikmahnya adalah, kami jadi sempat meng-eksplor lebih banyak bagian-bagian dari surga dunia ini..
Kami mengunjungi tempat penangkaran penyu..


Penangkaran elang jawa..

Dan berenang bareng hiu-hiu “lucu”


Yah begitulah secuil pengalaman saya dalam mendalami Indonesia lebih dalam. Sebenarnya, ceritanya masih panjang. Tapi nanti dilengkapi lagi.. hehe. Karimunjawa barulah secuil dari keindahan yang dimiliki negeri ini. Negeri yang memang kaya raya, gemah ripah loh jinawi. Negeri yang sudah sepantasnya kita kenali lebih dalam, dan kita cintai lebih dalam.
Nih, keindahan Karimunjawa yang lain..

 Sumber: http://wisata.kompasiana.com/jalan-jalan/2011/08/04/indonesia-itu-indah-episode-karimunjawa/




Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 0821 - 3817 - 2799
Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

PAKET WISATA KARIMUNJAWA

Paket Wisata Karimunjawa 2018 - 2019 tour travel open trip murah all inclusive hotel, resort, islands hopping, honeymoon, backpacker, snorkeling, diving, mancing, adventuring, gathering, fungame dll.
PAKET
OPENTRIP
KAPAL
HARGA
2H2M
Jumat
Pelni
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
2H1M
Selasa
Express
WA
3H2M
Jumat
Siginjai
WA
3H2M
Rabu
Siginjai
WA
3H2M
Jumat
Express
WA
3H2M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA