24/7 Support number +62- 0821 - 3817 - 2799

Amazing Forever, Karimunjawa I am in Love


Untuk seorang perempuan rumahan seperti saya, memiliki waktu liburan yang cukup panjang menjadi sebuah kemewahan tersendiri. terlebih setelah saya menikah. waktu untuk berbagi dengan kebutuhan waktu suami menjadi semakin sempit. jadi ketika ada liburan 3 hari berturut-turut ditambah satu hari cuti kerja, kami mewujudkan impian kami untuk berlibur ke karimunjawa.

(ke)pulau(an) yang berlokasi sekitar 45mil arah barat laut kota Jepara dengan luas wilayah teritorial 107.225ha, sebagian berupa lautan (100.105ha) dan luas daratannya 7.120ha. Secara administratif Karimunjawa merupakan kecamatan dari wilayah kabupaten jepara. daerah ini beriklim tropis yang dipengaruhi angin laut dengan suhu rata-rata 26 s/d 30 derajat celcsius. Karimunjawa terdiri dari 27 pulau, satu kecamatan yang terdiri dari 3 desa. informasi ini saya dapatkan selain dari beberapa sumber di internet, juga dari obrolan dengan nelayan yang menjadi host kami selama 4 hari.

Karimunjawa dapat dijangkau melalui pelabuhan tanjungmas semarang atau pelabuhan kartini jepara. dari jepara dengan tiket seharga Rp 75.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 100.000 untuk kelas VIP kita dapat menggunakan KMP Feri Siginjai yang akan mengantar kita selama kurang lebih 4 jam sampai di dermaga utama Karimunjawa. (Update info 08/08/2017 kapal feri).

Masyarakat Karimunjawa sangat ramah dalam menyambut tamu wisatawan mereka. terdapat beberapa papan pengingat baik bagi penduduk lokal untuk bersikap ramah maupun untuk wisatawan seperti peta wisata karimunjawa. yang unik dari karimunjawa adalah masyarakat dapat mempergunakan fasilitas listrik hampir 24 jam terkadang sering mati lampu jika beban puncak. Kalau mengingat akhir-akhir ini dicanangkan earth hour, sepertinya mereka sudah menjalankan sejak lama.

Paket liburan selama 4 hari yang saya bersama 6 sahabat saya nikmati ini diawali dengan perjalanan menuju pulau nirvana. salah satu pulau cantik dengan pasir putih dan teluk bening yang membuat kita bebas mandi tanpa takut diterpa ombak. berada di satu bentangan menyatu dengan hotel nirwana yang dibangun kokoh, terdapat jajaran batu pantai yang cantik untuk berfoto.

Hotel nirwana memiliki beberapa bangunan dengan nama yang berbeda. Palem beach yang terbesar dengan pemandangan menghadap ke laut lepas terdiri dari 3 kamar di atas dan ruang tamu, ruang keluarga, ruang pantry. Di lantai bawah ada sebuah ruang yang menyambung ke dermaga pribadi. Kamar lain adalah master honeymoon room. Sepertinya kamar ini memang diciptakan bagi mereka yang menikmati honeymoon di pulau nirwana Karimunjawa. Berukuran 10×10 meter berlantaikan kayu halus dan dikelilingi jendela penuh kaca dengan gordin yang menyapu lantai, memiliki bathup besar yang terletak di tengah ruangan terbuka.

Walaupun hotelnya sungguh nyaman, tapi liburan di Karimunjawa bukanlah melulu tinggal dan bermalas-malasan di hotel, sekalipun itu pun tidak dilarang. Nikmati alamnya. jejeran pohon kelapa yang berderet rapi, pasirnya yang putih dan halus, serta air laut yang bening membuat kita tidak betah hanya tidur bermalasan di kursi malas yang mengarah ke pemandangan pantai lepas.


deretan kelapanya rapi dan sepertinya ditata demikian artistiknya.

kami bermain air, bermain pasir, dan menikmati kelapa muda langsung dari pohonnya

deretan batu pantai yang tertata secara alami

Saran saya, untuk dapat menikmati waktu liburan di Karimunjawa, lebih baik menggunakan EO kecuali memang memiliki banyak waktu sehingga tidak harus terburu-buru. pengalaman saya, menggunakan EO memudahkan kita dalam mencari akomodasi penginapan, makan, sewa perahu dan alat selam. ada banyak EO yang bisa meng-handle liburan ke Karimunjawa.  Di Karimunjawa yang sudah di percaya yaitu menggunakan agen Tim Visit Karimunjawa. 

Mereka bekerja secara profesional. personel yang akrab bisa menambah teman baru. walaupun menggunakan EO bukan berarti kita terpaku dengan rundown acara yang mereka susun. fleksibel saja. Satu poin penting, mereka JAUH lebih tahu keindahan yang SEHARUSNYA kita nikmati. dibandingkan kita tidak menggunakan EO dan meraba-raba sekalipun sudah berbekal informasi yang cukup yang kita dapat dari banyak sumber.

          

Apa yang bisa kita lakukan di Karimunjawa ?
Menyelam. kekayaan biota laut Karimun sungguh luar biasa. terumbu karangnya yang sangat cantik, ribuan ikan warna warni yang bermain-main di depan mata, air laut yang bening bersih dan hangat. kita juga bisa menombak ikan, membakar ikan segar langsung dari laut dengan bumbu yang khas, memakannya di tepi pantai. Sungguh pengalaman menyenangkan.





Satu rekomendasi saya, kalau kita terbiasa hidup “MEWAH” di kehidupan kita sehari-hari, berangkat dan pulang kerja naik mobil ber-AC, tidur di kamar nyaman ber-AC dan berselimut tebal, makan nikmat berbagai menu dari luar negeri, pizza misalnya, cobalah menikmati kehidupan ala backpacker di Karimunjawa. Naik mobil pickup terbuka. berjalan kaki dari guest house ke dermaga, nongkrong di alun-alun, menikmati makan ikan langsung dari laut dengan piring daun jarak, termasuk poo dan pee di alam luas, hahaha. Sungguh pengalaman yang luar biasa dan sulit dilupakan bukan? belum pernah mencoba?




Agendakan dalam hidup anda. Karimunjawa menanti. dan siap-siap untuk jatuh cinta !!!
sunset yang indah di hari terakhir kami menikmati senja di Karimunjawa, lihat, lidah senja yang menjilat lautan begitu menawan …



>>ditulis sambil menyesap secangkir teh kayu manis panas di beranda samping rumah kuning, sambil menikmati rasa kangen pengalaman luar biasa di Karimunjawa. someday oneday somewhen, saya pasti kembali … :t:

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 0821 - 3817 - 2799
Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

PAKET WISATA KARIMUNJAWA

Paket Wisata Karimunjawa 2018 - 2019 tour travel open trip murah all inclusive hotel, resort, islands hopping, honeymoon, backpacker, snorkeling, diving, mancing, adventuring, gathering, fungame dll.
PAKET
OPENTRIP
KAPAL
HARGA
2H2M
Jumat
Pelni
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
2H1M
Selasa
Express
WA
3H2M
Jumat
Siginjai
WA
3H2M
Rabu
Siginjai
WA
3H2M
Jumat
Express
WA
3H2M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA