24/7 Support number +62- 0821 - 3817 - 2799

Wisata Super Murah Karimunjawa

Wisata Murah Karimunjawa
Karimun Jawa, sebuah pengalaman luar biasa menurut saya pribadi ketika saya dan kawan-kawan bisa berpetualang ke pulau tersebut walaupun dengan dana yang pas-pas'an karena kami kawan-kawan sepakat bahwa liburan yang LAKI itu Backpacker, bukan liburan yang mewah wah wah seperti anak-anak orang kaya. hahaha..
Ekspedisi kali ini saya bersama kawan-kawan dari United Indonesia Jogjakarta,@RiccoBraight@BellyPratama14,@RooyNey10,@OkySyailendra dan@dafz2 dan di endorse oleh National geographic Indonesia. *Loh Ngarep* hahahaha..

Baiklah teman-teman kali ini saya ingin sedikit berbagi pengalaman Backpacker saya dan kawan-kawan selama di pulau karimun jawa.
Kalian mungkin berfikir kami menghabiskan banyak biaya untuk dapat pergi ke "Surga nya pulau jawa" ini, baik akomodasi maupun untuk biaya tour guide, sebagai catatan kami di sini tidak menggunakan tour guide apalagi paket liburan yang banyak di sediakan oleh para guide.

Perjalanan kami awali dari kota Jogjakarta (Jumat, 30 Desember 2011) dengan menggunakan travel seorang kenalan, tanpa basa-basi pun kami meluncur segera dengan Avanza plat KT ke semarang pada pukul 20.00, setelah sampai di semarang kami langsung heading menuju Jepara. (jogja - semarang 3 jam, semarang - jepara 3 jam) kurang lebih memakan waktu sekitar 6 jam perjalanan. dan kira-kira jam 2 malam kami sudah sampai di kota Jepara dan langsung menuju Dermaga Kartini Jepara untuk kemudian beristirahat sekaligus mengantri tiket kapal feri penyeberangan yang di buka pada pukul 6.30 pagi.

Sebagai catatan bagi teman-teman yang akan ke karimun, saya sarankan datang lebih awal ke Dermaga kartini di karenakan tiket penyeberangan di sediakan terbatas setiap harinya, tergantung dari kuota kapal yang bersangkutan, dan kebanyakan tiket sudah di borong oleh para tour guide untuk para customer mereka.
Setelah menunggu kira-kira 4 jam dari pukul 03.00 pagi akhirnya KMP Muria yang kami tumpangi berangkat juga menuju ke pulau karimun, lama perjalanan dari Dermaga Kartini ke Pulau Karimun adalah 6 jam, * you know what i mean*.. Sebuah perjuangan yang cukup melelahkan untuk dapat melihat dan mencicipi surganya pulau jawa ini, tapi semua itu terbayarkan nantinya, *Believe me*.


Setelah kurang lebih 6 jam kami menghabiskan waktu di atas Feri akhirnya kami sampai juga di pulau karimun, awalnya kebingungan karena kami tidak tahu harus kemana, dan lebih parah lagi kami tidak menggunakan jasa guide dan alhasil kami tanpa guide disana, namun kami tidak kehabisan akal, ceritanya pada saat hendak berangkat kami kehabisan tiket Feri, dan berhasil naik ke kapal tersebut dengan membeli tiket dari seorang calo (lebih mahal 4 ribu rupiah saja), sebut saja kuntet, nah melalui kuntet ini juga kami akhirnya mendapatkan pertolongan berupa rekomendasi di mana seharusnya kami menginap dan lain-lain.

kami memilih untuk menginap di homestay, kami mengambil ruang tamu yang tidak terpakai, karena kebetulan pula kami semua laki-laki, biayanya 20ribu /malam. dan untuk makan di sediakan oleh homestay yang bersangkutan dengan menambah biaya sebesar 10ribu/ 1x makan dengan porsi sepuasnya.

Setelah semua save, tempat menginap dan makan, tawaran datang lagi dari mas kuntet untuk mengikuti tour wisata laut ke pulau2 sekitar karimun, tidak seperti turis-turis yang lain kami tidak harus mengeluarkan kocek yang terlalu dalam untuk wisata laut ini karena kami tidak menggunakan paket wisata yang banyak di tawarkan.

Untuk wisata laut mas kuntet hanya mengenakan tarif sebesar 100ribu /orang untuk tour ke 4 pulau di bagian barat karimun, sudah termasuk sewa kapal, sewa alat snorkling, makan siang barbeque di pulau ke 3. murah bukan! sangat berbeda jauh dengan tarif anak-anak yang menggunakan jasa paketan daripada Backpacker. :D

Rincian Biaya
80.000 x 2 (travel pulang-pergi)
35.000 (tiket Feri berangkat)
20.000 (homestay 2 malam)
100.000 (wisata laut)
10.000 (makan 5 kali)
31.000 (tiket Feri pulang)
_______________________ +

Total = Rp. 416.000





 
 
 
 
 
 
 
 






Saya jamin kalian pada ngiler melihat foto-foto kami di atas :p karena bagi saya, pengalaman snorkling, pengalaman melihat dunia bawah laut itu benar-benar sebuah moment yang cukup luar biasa, tentunya patut untuk kalian coba juga.

Semoga sedikit dari cerita saya dan kawan-kawan ini dapat bermanfaat bagi kalian para kawan-kawan Backpacker yang berencana ke Kepulauan Karimun Jawa. Wassalam..

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 0821 - 3817 - 2799
Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com