24/7 Support number +62- 0821 - 3817 - 2799

Traveling Jaman Now Tips Penting Paket Wisata Karimunjawa Islands


Informasi penting dan tips tentang traveling Karimunjawa jaman now, buat sobat traveler atau backpacker yang mungkin akan merencanakan perjalanan ke pulau karimunjawa (Karimunjawa islands) ada beberapa informasi penting yang mesti diketahui terlebih dahulu sebelum betul-betul memutuskan pergi ke Karimun Jawa, beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan di internet dengan mesin telusur web atau web search engin semisal google dan lain-lain mengenai Karimunjawa. 

berikut beberapa pertanyaan yang muncul dan akan saya jelaskan satu persatu secara lengkap buat sobat traveler sekalian, silakan disimak sambil ngopi di pojokan atau sambil apa saja juga boleh, pertanyaan-pertanyaan itu diantaranya adalah: mengenai Deskripsi tentang karimunjawa, Karimunjawa Islands, Karimunjawa daerah mana, Karimunjawa dimana, letak geografis pulau karimunjawa, peta lokasi pulau karimunjawa (letak Karimunjawa, posisi dan lokasi pulau karimunjawa), ada apa di Karimunjawa, objek atau obyek wisata karimunjawa, Tiket Masuk pantai Karimunjawa, Biaya wisata Karimunjawa, Rincian biaya ke Karimunjawa, transportasi paling mudah menuju ke Karimunjawa, Jadwal Kapal Karimunjawa, Jadwal penerbangan pesawat ke karimunjawa, Hotel di pulau karimunjawa, karimunjawa hotel, penginapan homestay murah di Karimunjawa Karimunjawa honeymoon, Karimunjawa backpacker, paket wisata karimunjawa, karimunjawa tour dan karimunjawa travel murah. 

Baik sekarang mari kita ulas satu persatu buat sobat sekalian agar bisa dipahami (setiap link yang kami berikan berisi informasi yang wajib anda buka jika anda ingin info lebih detil)

tak kalah penting informasi yang pertama kita bahas yaitu:

1. Transportasi Mudah Menuju Karimunjawa

Untuk mencapai pulau Karimunjawa kita bisa menggunakan dua opsi transportasi yaitu dengan melalui penerbangan pesawat dan penyeberangan kapal menuju pulau Karimunjawa, tentunya harus sudah booking tiket kapal maupun tiket pesawat tujuan Karimunjawa terlebih dahulu supaya tidak kehabisan saat sampai di loket keberangkatan. 

Untuk keberangkatan menggunakan kapal penyeberangan, wisatawan dapat berangkat dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pelabuhan Kendal dan pelabuhan Jepara. Jika wisatawan dari Jakarta, Bandung dan sekitarnya bisa menggunakan pesawat maupun kereta untuk turun di Semarang, akan tetapi jika menggunakan kendaraan bus, bisa langssung turun baik di Kendal, Semarang maupun langsung Jepara dan selanjutnya menuju pelabuhan masing-masing.

2. Best time to visit karimunjawa (kapan waktu terbaik mengunjungi karimunjawa)

Waktu terbaik untuk mengunjungi pulau Karimunjawa adalah dibulan akhir bulan Maret hingga pertengahan bulan Desember karena bulan-bulan ini keadaan cuaca bisa dibilang kondusif untuk kegiatan liburan pantai dengan keadaan langit yang cenderung cerah, juga penyeberangan kapal sangat lancar.

3. Deskripsi tentang karimunjawa, Karimunjawa Islands,

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Potensi utama dari kepulauan ini adalah wisata taman laut yang begitu mempesona karena Karimunjawa Island sendiri merupakan gugusan pulau yang terdiri dari 27 pulau dalam 1 kecamatan dan terbagi menjadi 3 desa. Daya tarik pesona taman lautnya adalah keindahan wisata pantai yang berpasir putih memanjang, hutan mangrove dan hutan tropis yang selalu menarik para wisatawan untuk datang mengunjunginya.

4. Karimunjawa daerah mana, Karimunjawa dimana,

Kepulauan Karimunjawa merupakan wilayah kecamatan yang terletak di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

5. Letak Geografis Pulau Karimunjawa, Peta Lokasi Pulau Karimunjawa

Secara geografis gugusan kepulauan Karimunjawa terletak antara 5o40’39’ – 5o55’00’LS dan 110o05’57”-110o31’15’ BT. Secara administratif masuk wilayah Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara Jawa Tengah.  Letak Taman Nasional Karimunjawa berjarak 45 mil laut dari kota Jepara atau 60 mil laut dari Semarang.Taman Nasional Karimunjawa. Berdasarkan peta geologi/tanah propinsi Jawa Tengah yang dikeluarkan Seksi Publikasi Direktorat Geologi (1976), formasi geologi/tanah di Kepulauan Karimunjawa sebagian besar terdiri dari batupasir kuarsa dan mikaan, konglomerat kuarsa, batu lanau kuarsa, serpih kuarsa, breksi gunung api, tuf, lava, kerikil pasir, lempung, lumpur, pecahan koral dan batu apung.

6. Ada Apa di Karimunjawa, Objek atau Obyek Wisata Karimunjawa,

Karimunjawa telah dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Sejak tanggal 15 Maret 2001, Karimunjawa ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional yang memiliki banyak sekali keragaman flora dan fauna yang menjadikan sebuah Ekosistem yang patut untuk dijaga kelestarianya. Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, diantaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla) yang terdapat pada hutan hujan dataran rendah. Ombak di Karimunjawa tergolong rendah dan jinak, dibatasi oleh pantai yang kebanyakan adalah pantai berpasir putih halus sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam kepulauan Karimunjawa

7. Tiket Masuk Pantai Karimunjawa,

Tiket masuk pantai Karimunjawa khususnya pantai di pulau Menjangan kecil dikenakan perorang namun ada beberapa di pantai-pantai yang lain hanya dikenakan biaya sandar kapal wisata saja.

8. Biaya wisata Karimunjawa, Rincian biaya ke Karimunjawa,

Selain biaya perjalanan dari kota asal menuju ke Karimunjawa, maka untuk dapat menikmati wisata mengunjungi pulau-pulau di Karimujawa (hopping islands) dengan snorkeling maupun diving bisanya kita dapat menyewa kapal wisata atau cukup untuk join tour open trip atau one day tour laut dengan wisatawan lain dengan harga yang cukup bervariatif tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Namun jika menginginkan sewa kapal secara pribadi atau private tour sobat traveller bisa booking kapal terlebih dahulu. Sementara yang membedakan dengan joint tour adalah sobat bisa mengunjungi kawasan wisata bahari sesuai keinginan dan tidak tergantung oleh wisatawan lain. 

Yang dibutuhkan saat tour laut biasanya satu paket sewa kapal wisata, ABK dan BBM untuk mengunjungi pulau-pulau, kemudian guide untuk mendampingi atau mengajari saat tour laut, serta mengambil dokumentasi, perlengkapan dan peralatan senorkel maupun alat diving, pelampung, dan kaki katak, kamera underwater, biaya retribusi dermaga Karimunjawa, BBQ saat picnic lunch (makan siang dipulau dengan menu ikan bakar), mineral water saat tour, biaya sandar kapal dipulau-pulau yang dikunjungi, rokok dan kopi untuk guide dan ABK, tiket masuk objek wisata tak terkecuali tiket penangkaran hiu dan tiket masuk pulau menjangan kecil, dll.

9. Jadwal Kapal Karimunjawa,

Wajib diketahui semua wisatawan sebelum memutuskan pergi ke pulau Karimunjawa harus di sesuaikan dengan jadwal penyeberangan kapal ke Karimunjawa, sebab tidak setiap hari ada jadwal kapal yang menyeberang ke Karimunjawa. Jika tidak ada jadwal kapal ke Karimunjawa off atau tidak beroprasi dipastikan semua wisatawan akan gagal ke Karimunjawa karena hampir tidak ada alternatif lain.

10. Jadwal Penerbangan Pesawat ke Karimunjawa,

Jadwal penerbangan pesawat tujuan bandara Dewadaru pulau Karimunjawa saat ini menggunakan pesawat dengan seat terbatas kurang lebih 10 seat dan terbang di hari-hari tertentu atau tidak setiap hari. Pesawat di berangkatkan dari bandara Ahmad Yani Semarang.

11. Hotel di Pulau Karimunjawa, Karimunjawa Hotel, Cottages Apung

Hotel di Karimunjawa saat ini sudah berkembang cukup pesat dengan berbagai fasilitas dengan keunikan bentuk dan lokasi yang memiliki pemandangan cukup bagus untuk sunrise dan sunset atau semisal di atas ataupun tepi laut.

12. Penginapan Homestay Murah di Karimunjawa,

Banyaknya sekali informasi Daftar Paket Homestay di Karimunjawa sehingga menawarkan budget hemat untuk sebuah penginapan di lokasi Wisata Karimunjawa. Homestay Karimunjawa bisa di sebut juga ekowisata (ecotourism) atau Eco-homestay bernuansakan kedaerahan (tradisional), alami, bersih, sehat, aman, tertib dan ramah lingkungan. Eco-homestay memiliki kelebihan tersendiri mengingat wisatawan dapat lebih mengenal potensi kearifan lokal melalui interaksi dengan masarakat lokal.

Berwisata di Karimunjawa tidak melulu soal laut dan pantainya akan tetapi bagaimana kita bisa menghargai dan memahami mengenai alam dan sosial budaya, mendukung pelestarian, serta lebih mengutamakan fasilitas dan jasa yang disediakan oleh masyarakat setempat.

Fasilitas Homestay

- Fasilitas Homestay Fan
- 1 Room Isi 2-3 Orang (Bersih)
- Masing-Masing Kamar Memiliki Kipas Angin
- Kamar Memiliki Kamar Mandi Disamping Kamar
- Beberapa Memiliki Kamar Mandi Dalam
- Hampir Rata-Rata Homestay Memiliki Free Internet Hotspot
- Rata-Rata Menyediakan Minuman Gratis Teh, Kopi Mineral Water atau Air Panas
- Ada Homestay yang Menyediakan Dapur Untuk Sekedar bikin Mie Instan

13. Honeymoon Karimunjawa,

Pulau Karimunjawa sangat cocok untuk liburan bulan madu bersama pasangan suami istri yang baru menikah, dengan suasana romantis yang disuguhkan dan pemandangan alam serta panorama laut hampir dapat dinikmati di setiap sudut pulau yang eksotis ini.

14. Karimunjawa backpacker,

Sobat traveler yang mau merencanakan liburan ala ala backpacker secara group dan beramai-ramai atau cukup berdua atau couple ke Karimunawa bisa kok dengan budget murah karena bisa sharing cost atau kalau ngga mau ribet silakan tanya-tanga melalui Whatsapp 082138172799.

15. Paket Wisata Karimunjawa,


Paket wisata karimunjawa merupakan kegiatan wisata yang di kemas secara menyeluruh yang meliputi semua agenda kegiatan wisata selama di Karimunjawa dengan akomodasi yang lengkap berikut fasilitas-fasilitasnya sehingga wisatawan tidak perlu report-report untuk membuat acara dan menyiapkan akomodasi sendiri karena semua sudah di atur oleh peihak penyelenggara wisata.

16. Karimunjawa Tour


Karimunjawa tour merupakan kegiatan wisata di Karimunjawa yang meliputi wisata laut (hopping islands, snorkeling maupun diving) dan wisata darat yaitu tour darat dengan mengunjungi spot-spot darat baik pantai-pantai di main islands Karimunjawa maupun bukit-bukit yang memiliki pemandangan bagus untuk spot wisata

17. Karimunjawa Travel

Karimunjawa Travel atau biro perjalanan tour travel ke Karimunjawa menyediakan layanan perjalanan wisata ke Karimunjawa dengan berbagai fasilitas akomodasi perjalanan all inclusive baik transportasi, tiket kapal, penginapan hotel dan agenda wisata selama mengunjungi Karimunjawa telah sangat baik diurus oleh biro jasa penyedia travel,

Hubungi Kami

RESERVASI SEKARANG

Call / Message / WhatsApp :
+62 - 0821 - 3817 - 2799
Email : timvisitkarimunjawa@gmail.com

PAKET WISATA KARIMUNJAWA

Paket Wisata Karimunjawa 2018 - 2019 tour travel open trip murah all inclusive hotel, resort, islands hopping, honeymoon, backpacker, snorkeling, diving, mancing, adventuring, gathering, fungame dll.
PAKET
OPENTRIP
KAPAL
HARGA
2H2M
Jumat
Pelni
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA
2H1M
Sabtu
Express
WA
2H1M
Selasa
Express
WA
3H2M
Jumat
Siginjai
WA
3H2M
Rabu
Siginjai
WA
3H2M
Jumat
Express
WA
3H2M
Sabtu
Express
WA
3H2M
Senin
Express
WA